Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan (Jurnal P2KP) kali ini banyak hal yang menarik pada edisi ini, mulai dari artikel hingga pada proses penerbitan Jurnal P2KP edisi ke-22.

 Pada Volume 22 Nomor 2 ini berisi tulisan mengenai penelitian mengenai strategi dan konflik. Diantaranya adalah Strategi Komuniakasi Pembangunan Dalam Pengembangann Pariwisata lalu tentang Strategi Komunikasi untuk Pelestarian hewan dilindungi. Lalu ada juga penelitian tentang Perubahan sosial dan manajemen konflik di sebuah desa di Bogor. Penelitian mengenai literasi digital juga menjadi hal yang menarik untuk menambah khasanah kajian di ilmu komunikasi, dan terakhir adalah penelitian tentang bagaimana Aplikasi Qlue yang mentransformasi publik dalam prespektif ruang publik.

Selain itu ada yang menarik dari proses penerbitan JP2KP edisi ke-22 ini, yaitu plagiasi. Plagiasi bukan hanya kita menjiplak tulisan orang lain, tetapi secara tidak sengaja, tulisan kita terbit didua publikasi yang berbeda di waktu yang bersamaan. Ini menjadi perhatian kita semua termasuk kami sebagai redaksi yang secara terbuka dan aktif berkomunikasi dengan penulis. Para penulis juga diharapkan aktif untuk mencoba menghubungi redaksi dengan memberikan informasi kontak yang jelas, seperti email atau nomor telepon yang bisa dihubungi dengan baik, atau lebih baik nomor yang terdaftar di aplikasi perpesanan yang banyak digunakan.

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kal ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 22 No. 2 Oktober 2018:

1. Juhriansyah Dalle, S.Pd., S.Si., M.Kom., Ph.D.
2. Dr. Fahriannor, S.IP., M.Si.
3. Dr. Muhammad Farid, M.Si
4. Yudho Giri Sucahyo, M.Kom., Ph.D
5. Dr.Drs. Widodo Agus Setianto, M.Si

Banjarmasin, Oktober 2018

Redaksi

Published: 2018-10-17

Full Issue