Vol. 19 No. 3 (2016): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan (Jurnal P2KP) sudah terbit berkala setiap tahun mulai tahun 1996. Edisi Cetak Jurnal P2KP yang telah berusia 20 tahun telah memberikan perannya sebagai komunikasi ilmiah, menampung gagasan dan karya inovatif serta kreatif, mempublikasikan lebih dari 300 karya tulis ilmiah untuk dapat diterima oleh dunia ilmu pengetahuan, serta tidak ketinggalan peran sebagai desiminasi informasi, Volume 19 Nomor 3, Februari 2016 ini edisi cetak terakhir bagi Jurnal P2KP. Perkembangan teknologi semakin membuat kami untuk mengikuti bentuk dari perkembangannya. Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan selanjutnya bisa di akses melalui internet dengan alamat jurnal-p2kp.id.

Pada Volume 19 No.3 ini berisi tulisan beragam dari berbagai daerah serta instansi. Yang pertama penelitian mengenai Identifikasi Faktor-Faktors Keberhasilan Implementasi Sistem Informasi Rumah Sakit, oleh Andika Bayu Saputra dari Magister Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia. Selanjutnya penelitian mengenai peran Humas Pemerintah dan menjalankan perannya sebagai expert prescriber dan problem solving facilitator, oleh Belinda Devi Larasati Siswanto. Selain itu ada topik mengenai analisis wacana, dengan judul Imperialisme Budaya Dalam Media yang ditulis oleh Noviana Sari dari Universitas Lambung Mangkurat. Lalu dari Intan Putri Cahyani dari Universitas Pancasakti Tegal mengenai Adopsi Google Apps For Education di Perguruan Tinggi. Dan Terakhir Muhammad Najih Farihanto, dari Universitas Ahmad Dahlan, tentang Dinamika Komunikasi dalam Pembangunan Desa Wisata Brayut Kabupaten Sleman

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 19:

  1. Prof. (Riset). Drs. Rusdi Muchtar, M.A.,
  2. Prof. Dr. Henri Subiakto, S.H., M.A
  3. Dr. Muhammad Farid, M.Si
  4. Juhriyansyah Dalle, S,Pd., S.Si., M.Kom., Ph.D.
  5. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si
  6. Dr. Drs. Widodo Agus Setianto, M.Si
  7. Fahriannoor, S.IP., M.Si.

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kal ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Banjarmasin, Februari 2016

 

Redaksi

Published: 2016-02-21