Vol. 19 No. 1 (2015): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan Volume 19 Nomor 1, Januari berisi tulisan dari beberapa peneliti dari Kementerian Kominfo maupun akademisi. Peneliti yang masuk artikel pada terbitan jurnal kali ini adalah Muhammad Rustam, dan Emilsyah Nur (BBPPKI Makassar), serta Udi Rusadi (Pusat Penelitian dan Pengembangan Literasi dan Profesi Kominfo). Sedangkan akademisi adalah Alvin Yulityas Sandi (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta), dan Sarwani (Universitas Lambung Mangkurat).

Pada edisi kali ini terdapat artikel mengenai studi komunikasi, survey penggunaan perangkat broadband,  pemanfaatan TIK, serta studi literasi mengenai berita di televisi. Lokasi penelitian pun beragam  mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan, serta Sulawesi, hingga ke Maluku. Keberagaman ini dapat menjadi sumber referensi yang baik hanya dengan dalam 1 terbitan sebuah karya ilmiah.

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kal ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 19 No.1, Juni Tahun 2015:

  1. Fahrianoor, S.IP, M.SI
  2. Muhammad Farid, M.Si
  3. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si

Banjarmasin, Juni 2015

Redaksi,

Published: 2016-08-22