Cover Jurnal P2KP Juni 2019

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan (Jurnal P2KP) kali ini banyak hal yang menarik pada edisi ini, mulai dari artikel hingga pada proses penerbitan Jurnal P2KP edisi ke-23.

 Pada Volume 22 Nomor 2 ini berisi tulisan mengenai penelitian mengenai Sosial media yang dalam perjalannya menjadikan sebagai produsage dari konten negative. Lalu terdapat penelitian terhadap pengaruh usia dan Pendidikan dalam pembentukan opini publik dalam sebuah media change.org yang memang banyak digunakan untuk mencari dukungan. UU ITE selalu menjadi bahasan menarik semenjak kehadirannya, kali ini UU ITE menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah ujaran kebencian.

Selain media sosial, media baru yang sering dijadikan wadah bersosialisasi adalah WhatsApp Grup (WAG). Pada terbitan kali ini terdapat penelitian tentang  ibu baru yang menggunakan WAG, untuk bersosialisasi dalam keterisolasiannya dari dunia luar paska melahirkan. Dan tulisan terakhir dari edisi ini adalah berbicara tentang keefektifan iklan kampanye pasangan calon kepala daerah di TVRI Kalimantan Selatan

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bebestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 23 No. 1 Juni 2019:

  1. Muhammad Farid, M.Si
  2. Juhriyansyah Dalle, S,Pd., S.Si., M.Kom., Ph.D.
  3. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si
  4. Fahriannoor, S.IP., M.Si.
  5. Ilyas Lampe, S. Sos., M. I. Kom
  6. Petrus Ana Andung, S.Sos., M.Si
  7. Josep J. Darmawan, MA
  8. Chritiany Juditha, MA
  9. Awang Dharmawan, MA
  10. Didik Hariyadi Santoso, MA

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kali ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

 

Banjarmasin, Juni 2019

 

Redaksi

Published: 2019-06-17