Vol. 17 No. 3 (2014): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers Dan Komunikasi Pembangunan Volume 17 No.3 Februari 2014 berisi tulisan baik para peneliti di lingkungan BPPKI Banjarmasin maupun dari FISIP Unlam Banjarmasin. Jurnal Penelitian ini menyajikan Distorsi Pesan Dalam Komuniakasi Organisasi (Kajian Teroritis Terhadap Kesalahan Ketik Pentepan Ketua KPU RI Sebagai Tersangka Oleh Kepolisian Republik Indonesia), Mengulas mengenai peristiwa penganulisan status tersangka Ketua KPU. Lalu ada kajian mengenai Implementasi Kebijakan Terhadap Pengelolaan Informasi Publik Pada Badan Publik, mengetengahkan implementasi UU No.14 2008 pada Badan Publik di Kota Banjarmasin.

Selain itu terdapat kajian terhadap sikap masyarakat kota Banjarmasin terhadap tayangan kekerasan di televisi Swasta. Salah satu kajian lainnya tentang penyiaran di Televisi yaitu Tanggapan Masyarakat Terhadap Tayangan Infotainment di Televisi, menggambarkan tanggapan masyarakat mengenai tayangan infortainment di televisi khususnya di kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Kajian terakhir yang diterbitkan dalam jurnal edisi kali ini adalah Pengetahuan Badan Publik Terhadap Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), memaparkan tingkat pengetahuan Badan publik di tiga provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah terhadap Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Semoga Tulisan di Jurnal Ini dapat memberikan sumbangan pemikiran dan wawasan pengetahuan disamping itu kami menghaturkan terima kasih kepada para penelaah/mitra bestari yang telah melakukan koreksi, memberikan saran dan masukan terhadap tulisan-tulisan di jurnal ini.

 

 Redaksi,

Published: 2014-02-03