Announcements

Pemberhentian Jurnal Cetak

2020-04-21

Dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia mempengaruhi anggaran keuangan pemerintah, yang secara langsung berdampak juga dengan penerbitan Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan.

Untuk Volume 24 No.1 Juni 2020 dan No.2 Oktober 2020, kami tidak menerbitkan jurnal dalam bentuk cetak. Begitu juga dengan penulis yang tulisannya terbit pada volume tersebut, kami tidak memberikan jurnal cetak berupa dua eksemplar cetak penuh dan satu eksemplar cetak saku.

Read more about Pemberhentian Jurnal Cetak

Current Issue

Vol. 24 No. 1 (2020): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Selama 24 tahun penerbitan Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan banyak hal menarik yang terjadi pada setiap periode kepengurusan redaksi. Pada terbitan ke-24 ini, kami terbit pada masa pandemi yang tidak pernah terjadi sebelumnya, dan tidak pernah dibayangkan. Karena pandemi ini, Jurnal P2KP yang selama ini dibiayai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika mengalami imbas yang mengakibatkan kami tidak dapat memberikan jurnal cetak baik cetak penuh maupun cetak saku kepada setiap penulis, mengirimkan ke perpustakaan seluruh Indonesia, hingga ke berbagai Universitas yang penulisnya telah menyumbangkan tulisan serta ide melalui jurnal ini.

 Pada Volume 24 Nomor 1 ini berisi tulisan tentang fenomena ekonomi politik di Indonesia, lalu tentang sosialisasi politik secara virtual yang merupakan strategi dari salah satu pasangan calon eksekutif mahasiswa di Universitas Surabaya. Difusi Inovasi juga masih menjadi hal yang menarik untuk dikaji, terlebih mengenai pengolahan lahan basah tanpa bakar di Kalimantan Tengah.

Media tradisional merupakan salah satu alat untuk menyampaikan sebuah informasi sejak dahulu, untuk itu salah satu tulisan yang sangat menarik mengangkat tema penggunaan media tradisional pakacaping di Kota Parepare. Yang terakhir adalah mengenai analisis waktu terbaik untuk menerbitkan konten di Instagram agar dapat menjangkau audiens secara optimal.

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bebestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 24 No. 1 Juni 2020:

  1. Dr. Petrus Ana Andung, S.Sos,. M.I.Kom.
  2. Drs. Josep J. Darmawan, MA.
  3. Awang Dharmawan, S.I.Kom., M.A.
  4. Dr. Fahriannoor, S.IP., M.Si.
  5. Dr. Muhammad Farid, M.Si.
  6. Christiany Juditha, S.Sos., M.A.
  7. Dr. Ilyas Lampe, S.Sos., M.I,Kom.
  8. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si.
  9. Didik Hariyadi Santoso, S.Sos., M.A
  10. Muhamad Chairul Basrun Umanailo, S.Sos., M.Si

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kali ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Banjarmasin, Juni 2020

 

Redaksi,

Published: 2020-06-02
View All Issues