Announcements

Pemberhentian Jurnal Cetak

2020-04-21

Dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia mempengaruhi anggaran keuangan pemerintah, yang secara langsung berdampak juga dengan penerbitan Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan.

Untuk Volume 24 No.1 Juni 2020 dan No.2 Oktober 2020, kami tidak menerbitkan jurnal dalam bentuk cetak. Begitu juga dengan penulis yang tulisannya terbit pada volume tersebut, kami tidak memberikan jurnal cetak berupa dua eksemplar cetak penuh dan satu eksemplar cetak saku.

Read more about Pemberhentian Jurnal Cetak

Current Issue

Vol. 23 No. 2 (2019): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan
Cover Jurnal P2KP Oktober 2019

Dalam setiap terbitannya, Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangun=an (Jurnal P2KP) senantiasa berusaha memberikan masukan terhadap ilmu pengetahuan serta informasi kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat ilmiah dengan hasil riset terkini yang sesuai dengan keadaan serta kondisi yang terjadi di Indonesia.

 Pada Volume 23 Nomor 2 ini berisi tulisan mengenai penelitian mengenai Etika Korporasi pada PT. Alpen Food Industri, atau yang kita kenal dengan produk Aice. Lalu, adapula penelitian yang dilakukan selama 2 tahun mengenai citra salah satu univesitas terbesar, Universitas Dian Nuswantoro, melalui unggahan pada akun instagram universitas tersebut. Selain itu, salah satu peneliti dari Universitas Nusa Cendana membahas mengenai ketidakadilan gender dalam konstruksi salah satu media daring terbesar, tribunnews.com.

Tahun 2019 adalah tahun politik, untuk itu hasil penelitian mengenai komunikasi politik tidak lepas dari terbitan Jurnal P2KP kali ini, yaitu Strategi Komunikasi para caleg wanita di pemilihan legislatif, dan Metode Komunikasi yang digunakan oleh KPU untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat di kota Samarinda.

Tidak lupa Kami, Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bebestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 23 No. 2 Oktober 2019:

  1. Muhammad Farid, M.Si
  2. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si
  3. Fahriannoor, S.IP., M.Si.
  4. Ilyas Lampe, S. Sos., M. I. Kom
  5. Petrus Ana Andung, S.Sos., M.Si
  6. Josep J. Darmawan, MA
  7. , Drs. Widodo Agus Setianto, M.Si
  8. Chritiany Juditha, MA
  9. Awang Dharmawan, MA
  10. Didik Hariyadi Santoso, MA

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kali ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Banjarmasin, Oktober 2019

 

Redaksi,

Published: 2019-10-07
View All Issues

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan Indexed by