Announcements

Pemberhentian Jurnal Cetak

2020-04-21

Dengan semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia mempengaruhi anggaran keuangan pemerintah, yang secara langsung berdampak juga dengan penerbitan Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan.

Untuk Volume 24 No.1 Juni 2020 dan No.2 Oktober 2020, kami tidak menerbitkan jurnal dalam bentuk cetak. Begitu juga dengan penulis yang tulisannya terbit pada volume tersebut, kami tidak memberikan jurnal cetak berupa dua eksemplar cetak penuh dan satu eksemplar cetak saku.

Read more about Pemberhentian Jurnal Cetak

Current Issue

Vol. 24 No. 2 (2020): Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan Pada terbitan ke-24 Nomor 2 Oktober 2020 ini, berisi tulisan Kajian Analisis Naratif sebagai Kajian Teks pada Film, selain itu tulisan menarik membahas tentang CRM. Penelitian tentang Pemilih Baru, atau Generasi Z sangat menarik, hasil penelitian untuk itu hasil penelitian Tanggapan Generasi Z Terhadap Pemanfaatan Media Sosial Dalam Mendukung Keterlibatan Dalam Pemilu Legislatif 2019 sangat menarik.

Penelitian mengenai humas selalu saja menarik, pada edisi terdapat tulisan mengenai humas yaitu Analisa Kegiatan Humas Universitas Mulawarman Dalam Meningkatkan Reputasi Lembaga dabKendala Yang Dihadapi Penerjemah dan Pranata Humas Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Fungsinya

Dewan Redaksi Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mitra Bebestari (Peer Reviewer) yang telah menelaah naskah yang dimuat pada edisi Vol. 24 No. 1 Juni 2020:

  1. Petrus Ana Andung, S.Sos.,M.Si (Universitas Nusa Cendana)
  2. Josep J. Darmawan, MA (Universitas Atma Jaya Yogyakarta)
  3. Awang Dharmawan, S.I.kom., M.A. (Universitas Negeri Surabaya)
  4. Fahriannoor, S.IP., M.Si. (Universitas Lambung Mangkurat)
  5. Christiany Juditha, S.Sos. MA. (Kementerian Komunikasi dan Informatika)
  6. Ilyas Lampe, S.Sos, M.I.Kom (Universitas Tadulako)
  7. Muliadi Mau, S.Sos., M.Si (Universitas Hasanuddin)
  8. Didik Hariyadi Santoso, S.I.Kom., M.A (Universitas Mercu Buana Yogyakarta)
  9. Drs. Widodo Agus Setianto, M.Si. (Universitas Gadjah Mada)
  10. Muhamad Chairul Basrun Umanailo, S.Sos, M.Si (Universitas Iqra Buru)

Demikian kiranya, semoga artikel terdapat pada jurnal kali ini dapat memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan maupun bagi para pengambil kebijakan dan para stakeholder yang terlibat.

Banjarmasin, OKtober 2020

Published: 2020-10-06
View All Issues